Grosir APD Torch Guard, Solusi Ekonomis dan Ramah Lingkungan Hadapi Pandemi Covid-19

Hingga saat ini penambahan kasus harian Covid-19 di Indonesia masih terhitung tinggi. Bahkan akibat munculnya varian Delta, kasus harian sempat menembus angka tertinggi sebanyak 20.000 pasien.

Berbagai usaha pun ditempuh demi menekan laju penyebaran Covid-19. Mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat, hingga PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di sejumlah wilayah dengan kasus Covid-19 yang cukup tinggi. Lebih dari itu, program vaksinasi juga terus digalakkan pemerintah di berbagai daerah guna mengurangi jumlah kasus baru dan mencapai kekebalan kelompok.

Di sisi lain, tenaga kesehatan dengan berbekal Alat Pelindung Diri (APD) terus berjuang dalam merawat pasien Covid-19. Namun disamping tenaga medis, pakaian APD sebenarnya juga wajib digunakan profesi lainnya yang mengharuskan bertemu dengan banyak orang.

Bahkan bagi mereka yang kerap mengadakan kegiatan sosial untuk membantu warga terdampak Covid-19, APD juga bisa dibilang harus dipakai agar tidak rentan tertular oleh OTG (Orang Tanpa Gejala).

Itulah sebabnya, APD berperan penting untuk memperkecil resiko penularan virus, disamping memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan vaksinasi.

Sayangnya, lantaran APD hanya bisa dipakai sekali saja, timbullah limbah APD yang berdampak buruk bagi lingkungan. Dan jika mengacu pada tren penambahan kasus Covid-19 yang masih tinggi, maka bisa kita bayangkan betapa banyaknya limbah APD dalam sehari.

Tentunya kita semua sangat berharap, jangan sampai limbah APD menumpuk dan jadi media penyebaran virus yang sudah mewabah sejak tahun 2020 ini.

Menyadari permasalahan limbah APD yang kompleks, Torch tergerak memberikan solusi dengan merilis APD bernama Torch Guard.

Berkat inovasi dan rancangan desainer handal Indonesia, Torch Guard tak hanya jadi siasat jitu untuk menghadapi pandemi Covid-19, tetapi juga efektif untuk mengurangi limbah APD itu sendiri.

Kenapa dikatakan demikian? Karena Torch Guard dapat digunakan secara berulang sampai dengan 30 kali pemakaian. Belum berhenti sampai disitu, Torch Guard juga 100% tahan air alias waterproof, sehingga tak perlu khawatir jika memakainya saat hujan.

Torch Guard juga tidak panas saat dikenakan. Karena APD ini menggunakan membran ber-mikropori untuk mengeluarkan udara panas, dan juga serat mikrofiber untuk menyerap keringat. Dan menariknya lagi, perawatan APD Torch juga tergolong sangat mudah. Cukup direndam 10 menit menggunakan deterjen saja, maka APD Torch bisa kembali digunakan secara efektif. Jadi selain aman, nyaman dan ramah lingkungan, Torch Guard juga mudah dibersihkan.

Adapun Torch Guard tergolong sebagai produk Coverall Usable. Penggunaan Coverall Reusable dalam menghadapi wabah Covid-19 juga diperbolehkan oleh pemerintah dan sudah tertulis dalam edaran Direktorat Jenderal Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Indonesia tertanggal 26 Maret 2020.

Dengan segala keunggulannya, mungkin kita langsung beranggapan harga APD Torch lebih mahal ketimbang APD sekali pakai.

Namun sebenarnya asumsi itu sangat keliru. Karena sebagai bentuk dukungan Torch terhadap penanggulangan Covid-19, Torch Guard dibanderol dengan harga yang ekonomis. Bahkan APD ini dapat dipesan dengan jumlah besar atau grosir.

Dan kabar baiknya, harga grosir APD Torch lebih terjangkau dibandingkan dengan APD sekali pakai. Grosir APD Torch sendiri melayani pembelian untuk retail umum, rumah sakit, yayasan, dan juga donor.

Mari kita bergotong-royong memutus rantai penularan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan, dan pesan grosir APD dari Torch untuk APD yang lebih ramah lingkungan. Grosir APD dari Torch dapat dipesan melalui tautan atau link berikut ini: https://torch.id/pages/order-apd-hazmat.

 

Naufal Sinatrya

Leave a Reply

Your email address will not be published.